Liburan Tahun Baru, Pantai Anyer Aman Dari Bencana

Serang, Liputanbanten.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang mengklaim pada saat liburan tahun baru tidak ada kejadian laka laut dan bentuk bencana yang memakan korban jiwa.

Anggota BPBD Pemkab Serang, Taufik Hidayat mengungkapkan dengan memaksimalkan kinerja dan pemantauan di area pantai, libur panjang ini tidak ada kejadian-kejadian yang merugikan.

“Alhamdulilah faktor cuaca yang bersahabat (cerah,red), liburan ini tidak menemukan adanya laka laut dan bencana-bencana yang memakan korban jiwa, dari segi ombak pun normal,”  katanya kepada Liputanbanten.co.id ditemui di Basecamp, Senin (1/1/2018).

Ia menilai pengunjung tidak ada peningkatan dengan tahun sebelumnya meskipun kondisi sangat memungkinkan. “Tidak ada penurunan, coba lihat aja pengunjung pantai yang ramai, hotel-hotel penuh dan kondisi jalan padat,” katanya.

Taufik juga memprediksi, hari ini senin (1/1) akhir datangnya pengunjung, namun dirinya menilai pelonjakan lebih banyak pada hari Minggu (31/12) kemarin.

Untuk pengamanan sendiri, kata Taufik, BPBD dibantu dengan relawan, pemadam kebakaran Pemkab Serang, Lanal Banten dan Polairut Banten.

“BPBD 14 orang, relawan 4 orang, dari pemadam 8 orang, lanal dan Polairut. Kami juga menjaga diseluruh pantai dari Anyer sampai Cinangka,” tandasnya. [Lb/Herlin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here