Modus Penawaran Kerja Berakhir Pemerkosaan Dikebun Sawit

Press conference pengungkapan kasus tindak pidana pemerkosaan, Jumat (1/3/2019). @Foto: Ist/ Liputanbanten.co.id

Lebak, Liputanbanten.co.id – Polres Lebak melaksanakan Press Conference Pengungkapan Kasus Tindak Pidana pemerkosaan yang dilakukan oleh AP kepada korban DW yang terjadi pada hari Minggu tanggal  09 Februari 2019, pukul 16.00 WIB, di kebon sawit, Jl.Raya Rangkasbitung – Cipanas, Jum’at, (1/3/2019).

“Modusnya, awalnya pelaku berpura-pura menawarkan pekerjaan kepada korban DW melalui media sosial Facebook kemudian pelaku mengajak korban ke Andhika Resto, namun pada saat diperjalanan, bukannya  ke Andhika Resto akan tetapi korban di bawa Pelaku ke perkebunan sawit dan pelaku memperkosa korban dengan mengancam akan membunuh korban,” ujar Kasat Reskrim AKP Oka Nurmulia.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke Polres Lebak dan pelaku saat ini sudah berhasil di tangkap dan diamankan berserta barang buktinya untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Senada dengan hal itu, Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi saat dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya, membenarkan adanya keberhasilan Polres Lebak dalam mengungkap kasus itu.

Edy menghimbau kepada masyarakat, agar jangan mudah percaya terhadap orang yang tidak anda kenal secara langsung, apalagi kenal nya melalui media sosial, FB, IG, dll, yang mengiming-imingi pekerjaan melalui media sosial, ataupun janji-janji manis lainnya. Masyarakat harus berhati-hati dan berfikir logis.

Terhadap pelaku, dikenakan Pasal 285 KUH Pidana dengan ancaman penjara selama-lamanya 9 tahun,” tambah Edy. Kasat Reskrim menyampaikan, selain itu Sat Reskrim Polres Lebak dan Polsek Jajaran selama bulan Februari 2019 , berhasil mengamankan sebelas pelaku tindak pidana pencurian yang beraksi di wilayah hukum Polres Lebak.(Lb/Au/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here