Mahasiswa Tolak Raperda PUK, Atur Rumah Bernyanyi & Panti Pijat

Rapat Paripurna DPRD Kota Serang
Rapat Paripurna DPRD Kota Serang

Serang, liputanbanten.com – Puluhan mahasiswa dari HmI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Serang dan Hamas (Himpunan Mahasiswa Serang) menolak dibentuknya Pansus Raperda tentang Penyelenggaraan Usaha Kepariwisataan (PUK). Mahasiswa menilai, dengan dibentuknya Perda tersebut, keberadaan tempat hiburan malam seperti rumah bernyanyi dan panti pijat di Kota Serang dilegalkan keberadaanya. Selain perda tersebut, pemkot juga mengajukan 2 Raperda lainnya, yakni Raperda kependudukan Keuangan Walikota dan Wakil Walikota Serta Raperda Kawasan Tanpa Rokok.

“Kedatangan kami kesini (Gedung DPRD Kota Serang) untuk menolak dibentuknya pansus raperda tentang penyelenggaraan usaha kepariwisataan,’’ ungkap Awan Anhara kepada wartawan, di sela menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Serang, Jum’at (29/5/2015)

Awan menduga, dengan masuknya peraturan tentang rumah bernyanyi dan panti pijat ke dalam Raperda Penyelenggaraan Usaha Kepariwisataan merupakan usaha oknum anggota DPRD Kota Serang untuk melegalkan praktik maksiat di Kota Serang. “ kami meminta dewan dan pemkot meninjau kembali rancangan aturan tersebut,’’ tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Serang Sulhi Khoir menjelaskan usulan rancangan peraturan daerah (Raperda) penyelenggaraann tempat hiburan di Kota Serang. “Kita ambil positifnya, Tempat hiburan itu macam macam. Kita atur ke depan hiburan mana saja yang diatur dan dilarang dalam peraturan tersebut,’’ ungkapnya, di tempat yang sama.

Dirinya berharap, semua tidak apriori dengan adanya Raperda tentang penyelenggaraan usaha kepariwisataan yang di dalamnya mengatur pelaksanaan tempat hiburan di Kota Serang. “Menjadi kewenangan Walikota untuk Izin tempat hiburan. Kalau misalkan itu karaoke atau tempat esek – esek kami (Pemkot) juga tentu tidak setuju dengan hal itu,’’ pungkasnya.

Diketahui, rapat paripurna, Jum’at (29/5/2015) tentang menetapkan pembentukan Pansus Penyelenggaraan Usaha Kepariwisataan. Pansus tersebut diisi oleh Abdul Muhit (Ketua), Samlawi (Wakil Ketua), Tety Kurnaeti (Sekretaris), dan para anggota yakni, Ichsan, Mira Merdianti,Namin, Ali Soero, Holason Simbolon, Eka Suryana, Jajuli, Roni Alfanto, Rumani, Furtasan Ali Yusuf, Iif Fariudin, Mujirohman, Tb. Ridwan Akhmad dan Uhen Zuhaeni. (Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here