Disnaker Himbau Perusahaan Berikan THR Tujuh Hari Menjelang Lebaran

Bukhori Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon. (Foto: Liputanbanten)

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) telah mengirimkan surat-surat ke perusahaan-perusahaan yang berada di Kota Cilegon. Isi surat tersebut berupa himbauan agar perusahaan-perusahaan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawan atau buruh menjelang lebaran.

“Perusahaan harus memberikan THR itu, paling lambat tujuh hari sebelum lebaran. Surat edaran sudah dikirim. Disnaker juga sudah membuat posko pengaduan terkait THR,” ujar Bukhori saat ditemui Rabu.

Disnaker mengakui telah membuat tim pemantauan pelaksanaan THR. Tim pemantauan tersebut, terdapat di posko yang telah disediakan di kantor Disnaker, Jalan Raya Bojonegara KM 2, Kedaleman, Cibeber.

“Silahkan hubungi Disnaker, nomor teleponnya sudah ada. Kita saling berhubungan terus dengan serikat-serikat. Kalau mau mengadu juga, bisa datang ke Kantor Disnakernya saja,” tuturnya.

Perusahaan-perusahaan yang tidak memberikan THR kepada karyawan-karyawan atau buruh, akan mendapat sanksi.

“Ada, ada sanksi. Dari Disnaker akan kita beri sanksi teguran. Tapi kalau pidananya, nanti di Disnaker Provinsi,” ucapnya. (Lb/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here