Meriahkan Bulan Ramadhan, Yayasan Hardiksa Adakan Lomba Tilawah

Tanggerang, Liputanbanten.co.id – Dalam rangka meriahkan semarak bulan suci ramadhan, Yayasan Haradiksa gelar lomba Pendidikan Agama Islam dan tilawah Al-qur’an, tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta Pondok Pesantern Salafiah. Lomba tersebut di ikuti Desa Slapanjang, Kecamatan Cisoka dan Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja.

Ketua Yayasan Hardiksa Amin Mustakim  mengungkapkan, pihaknya menggelar kegiatan ini untuk mengembangkan wawasan khasanah ke Islaman kaum muda ditengah-tengah arus moderinisasi.

“Acara ini untuk memeriahkan ramadhan, dan ini kegiatan rutin yang digagas tahun kemarin” ungkap Amin usai acara yang digelar di Yayasan Hardiksa, Kabupaten Tanggerang, Jum’at (1/6)

Amin menambahkan, dalam acara tersebut pihaknya menyuguhkan berbagai kegiatan dan lomba yang yang bernuansa ke Islaman.

“Kegiatan ini ada dua, pertama pesantren ramadhan untuk siswa sifatnya internal, kajianya fiqih ibadah, tafsir tematik dan ahlak karimah. Kedua lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) menliputi tilawah al-qur’an, tahfiz al-qur’an, cerdas cermat, dan imla,” tambahnya

Adapun target dan harapan atas digelarnya acara tersebut agar para penerus bangsa bisa membangkitkan semangat dalam menggali keilmuan islam dan mengejawatahkan dimasyarakat.

“Target keluar untuk silaturahmi dengan masyarat sekitar, mencari bakat anak muda dalam pendidikan agama islam dan memerkenalkan yayasan Haradiksa kekhalayak umum,”tuturnya

“Membangkitkan giroh ke islaman sesuai dengan visi dan misi yayasan haradiksa yaitu sains dan akhlak,” imbuhnya (Lb/ar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here