Ustad Adi Hidayat: Orok Menes Pulang Kampung

Pengajian Ust Adi Hidayat Menes. @Liputanbanten

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Ratusan Jamaah Pengajian turut hadiri dalam pengajian bersama Ust Adi Hidayat Lc, MA di Majelis Ta’lim Al-Ikhlas, Rengat Girang Desa Karyasari Kecamatan Cikedal Pandeglang.

Dalam pengajian, Ust Adi Hidayat mengatakan, kedatangan dirinya dimajlis Al-ikhlas bukan semata memenuhi undangan, melainkan untuk mengenang masa lalu dirinya.

“Saya hadir dimajlis ini tidak hanya sekedar memenuhi undangan, namun ada hal lain juga. Yaitu, pulang kampung halaman dan bertemu dengan orang-orang Menes, dimana Menes tempat tumbuhnya ulama-ulama besar,” katanya

Dirinya juga memaparkan, di daerah ini telah lahir ulama besar yang memberikan sumbangsih yang besar terhadap kehidupan masyarakat salah satunya. Yaitu, KH Mas Abdurahman Bin Jamal Al-Janakawi.

Ulama-ulama daerah Banten sudah terkenal dikalangan masyarakat Arab, dan apabila mendengar orang Banten mereka sangat segan, dikarena ketinggian Ilmunya, diantaranya ulama besar kharismatik yaitu Syeikh Nawawi Al-Bantani yang namanya terkenal di Dunia.

“Saya mengajak kepada warga menes khususnya, Banten pada umumnya untuk terus belajar ilmu agama yang nantinya bisa kita amalkan didaerah sendiri untuk memajukan daerah kita,” paparnya

Panitia pengajian, Aminudin mengungkapkan, acara pengajian yang diadakan oleh dirinya dan masyarakat dalam rangka peresmian majlis ta’lim Al-ikhlas yang pada kesempatan ini diresmikan oleh Ust Adi Hidayat.

“Pengajian bersama Ust Adi Hidayat ini dihadiri dari berbagai daerah Pandeglang dan umumnya masyarakat Banten,” ungkapnya

Sekedar informasi. Ustad Adi Hidayat memberikan 4000 mushaf kepada masyarakat sekitar dan memberikan hadiah kepada 10 anak Tahfid serta mengumrohkan sekeluarga jamaah pengajian asal Pandeglang yang hafal Al-qur’an 30 juz. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here