Ormawa Cipayung Kawal Pemilu 2019

Foto bersama usai deklarasi, Kamis (1/11/2018). (Foto: Liputanbanten.co.id)

Serang, Liputanbanten.co.id – Organisasi  mahasiswa yang tergabung  dalam Cipayung plus Banten yakni PMII, GMNI, GMKI, KAMMI, IMM dan HMI deklarasi dukungan pelaksanaan pemilu 2019 aman,  damai dan bermartabat.

Komitmen tersebut dituangkan dalam rebuk Cipayung plus Banten dengan tema ‘peran mahasiswa  untuk meningkatkan partisipasi publik dalam menjaga stabilitas pemilu 2019 dan keutuhan NKRI’ di salah satu hotel di  Kota Serang, Kamis (1/11/2018).

Dalam rebuk tersebut mahasiswa menghasilkan tiga kesepakatan yakni. Pertama, Cipayung plus mengawasi jalannya proses demokrasi yang berada di Banten.

Kedua, Cipayung plus Banten melawan praktik-praktik politik kotor yang yang menggunakan cara-cara fitnah hoax provokasi dan Sara.

Tiga, Cipayung plus di Banten komitmen menjadi garda terdepan dalam mengedukasi serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal demokrasi yang berkualitas serta menjaga stabilitas politik nasional maupun regional.

“Tiga Manifesto Cipayung plus di Banten yang disampaikan ini menjadi bagian penting persatuan serta kebersamaan kelompok mahasiswa di Banten dalam mewujudkan demokrasi yang berkualitas dan main dan berintegritas,” kata Ketua  DPD GMNI Banten,  Solahudin saat membacakan deklarasi.

Sementara, Kasubdit III Direktorat Intelkam Polda Banten AKBP Tatang Kurnia mengatakan, menjelang pemilu politik sara atau identitas menjadi anacaman terbesar bagi keutuhan bangsa, hal ini perlu disikapi oleh semua elemen bangsa.

Untuk itu, lanjutnya mahasiswa sebagai agen perubahan dan salah satu masyarakat strata elit pelajar yang terdidik harus memberikan hal positif kepada masyarakat.

“Peran mahasiswa sudah tidak diragukan lagi, salah satunya mempertahnkan persatuan yang sudah ada, karena rekan-rekan ini di mata masyarakat sudah dinilai sangat terdidik,” katanya.

“Kita harus bisa menjaga bersama, bagaimanapun suhu politik yang terjadi saat Pemilu 2019 ini harus bisa disikapi dengan bijak,” tegasnya. (Lb/Ar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here