Lebak Siaga, BPBD Siapkan Relawan Hadapi Bencana

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (Net)

Lebak, Liputanbanten.co.id – Tingginya curah hujan di wilayah lebak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, menyiagakan relawan untuk menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu mengancam warga lebak.

“Semua relawan harus memiliki keahlian dalam upaya melakukan evakuasi di lokasi bencana alam,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi di Lebak, kemarin

Kemudian, berdasarkan laporan BMKG Serang diprakirakan selama sepekan ke depan curah hujan disertai angin kencang di Lebak cukup tinggi.

Untuk mengatasi bencana alam itu, BPBD setempat menyiagakan 35 relawan tangguh bencana guna mengurangi risikokebencanaan agar tidak menimbulkan korban jiwa. Dirinya menjelaskan dengan keahlian, relawan mampu bergerak cepat melakukan evakuasi korban di lokasi rawan bencana alam.

“Kami menyiagakan 35 relawan itu selama 24 jam di posko utama di BPBD Lebak,” katanya.

Pihaknya telah menyiapkan berbagai peralatan evakuasi dan logistik, serta obat-obatan. Peralatan evakuasi, antara lain lain perahu motor, pelampung, tenda, kendaraan operasional, dan mobil dapur. (Lb/Wonk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here