Adanya Keluhan Warga, BPJS: Harusnya Pasien Mengadu Ke BPJS Centre

Ilustrasi

Serang, Liputanbanten.co.id – Terkait adanya keluhan dari warga kampung Pabatan, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang yang tidak mendapat pelayanan dari RSUD Banten menggunakan BPJS.

Hal tersebut ditanggapi Humas BPJS Serang yang enggan disebutkan namanya, pihaknya akan melihat apakah pasien ketika mendapat kejadian tersebut langsung lapor ke BPJS Centre.

“Kami akan lihat dulu kronologis kejadiannya, pasiennya langsung melapor tidak waktu tidak mendapat pelayanan tersebut,” ungkapnya melalui sambung telepon, Selasa (2/1/2018).

Ia menyarankan kepada seluruh pasien jika tidak mendapatkan layanan ketika menggunakan BPJS harusnya langsung ke BPJS Centre agar tidak terjadi miskomunikasi. “Kan tiap rumah sakit juga sudah ada BPJS Centre jadi laporkan dulu supaya tidak terjadi miskomunikasi,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Aning, yang mengidap penyakit darah tinggi dibawa ke RSUD Banten untuk mendapatkan penanganan dengan menggunakan BPJS, namun kata Awal, pihak rumah sakit tidak melakukan penanganan.

“Saya bawah ibu saya (Aning) pada hari Minggu (31/12/2017). Sekira pukul 09:00 WIB, pelayan menanyakan menggunakan BPJS apa umum, saya jawab BPJS. seketika itu tidak mendapat pelayanan apapun dari pihak rumah sakit dan mengatakan kamar perawatan penuh,” katanya. [Lb/Herlin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here