RSUD Banten Abaikan Pasien Pengguna BPJS

Serang, Liputanbanten.co.id – Pasien keluhkan kejanggalan di RSUD Banten yang mengabaikan pasien menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Menurut Awal asal Kampung Pabatan, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang,  mengungkapkan, dirinya membawah orang tuanya yang mengidap penyakit darah tinggi ke RSUD Banten dengan menggunakan BPJS, namun kata Awal, pihak rumah sakit tidak dilakukan tindakan penanganan.

“Saya bawah ibu saya (Aning) pada hari Minggu (31/12/2017). Sekira pukul 09:00 WIB, pelayan menanyakan menggunakan BPJS apa umum, saya jawab BPJS. seketika itu tidak mendapat pelayanan apapun dari pihak rumah sakit dan mengatakan kamar perawatan penuh,” cerita awal kepada Liputanbanten.co.id saat dihubungi melalui sambung telepon, Selasa (2/1/2018).

Lanjut Awal, melihat tidak adanya penanganan dari pihak RSUD Banten dirinya langsung membawah pasien ke rumah sakit DKT. “Yah karena tidak ditangani, akhirnya langsung saya pindahkan ke RS. DKT, ditambah lagi alasannya kamar penuh,” katanya.

Ia menyayangkan kebijakan rumah sakit Banten yang tidak reaksi kepada pasien yang menggunakan BPJS. Ia berharap harus adanya transparansi kedepannya. “Harapan sih harus ada keterbukaan dan transparasi supaya pasien juga enak,” harapnya. [Lb/Herlin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here