Panglima Militer Taiwan Jadi Korban Tewas Kecelakaan Heli

Panglima Militer Taiwan Shen Yi-ming.@Foto:Kmp/Liputanbanten.co.id

Liputanbanten.co.id – Kementerian Pertahanan Taiwan menyatakan Panglima Militer Shen Yi-ming tewas akibat kecelakaan helikopter pada Kamis (2/1/2020).

Sebelumnya, Kemhan Taiwan menyebut heli yang ditumpangi Shen mendarat darurat dalam perjalanan menuju Yilan.

Setelah diselidiki, heli Black Hawk berpenumpang 13 orang itu jatuh di wilayah pegunungan dekat ibu kota Taipei. Selain Shen, delapan penumpang lainnya juga tewas.

Tiga di antara korban tewas merupakan pejabat senior militer Taiwan berpangkat Mayor Jenderal.

Menurut Kemhan Taiwan, Shen bersama rombongan berada dalam kunjungan rutin ke Yilan untuk bertemu prajurit yang bertugas di daerah itu.

“Lima orang korban berhasil selamat, sedangkan delapan lainnya di dalam heli terbunuh,” sebut Kepala Staf Angkatan Udara Militer Taiwan, Hsiung Hou-chi, seperti dikutip dari AFP, Kamis (2/1/2020).

Peristiwa tersebut meninggalkan luka mendalam bagi Presiden Taiwan Tsai Ing-wen. Ia membatalkan seluruh kampanyenya dalam tiga hari ke depan. Saat ini Taiwan berada dalam masa kampanye jelang pemilu Minggu depan.

“Sebagai Komandan Tertinggi Presiden Tsai dan kabinet akan fokus pada operasi penyelamatan dan untuk mengungkap penyebab kejadian,” ucap keterangan Kepresidenan Taiwan.(Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here