Pemkab Ingin Miliki Bumi Perkemahan di Mancak

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. (Foto: Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang ingin memiliki bumi perkemahan untuk kegiatan pramuka. Keinginan tersebut pun akan segera di realisasikan dengan membangun bumi perkemahan di Desa Cikedung, Kecamatan Mancak dengan luas 20 hektar.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan,‎ dengan adanya bumi perkemahan tersebut Kwarran atau‎ atau Kwartir seperti Kecamatan Baros, Padarincang dan Ciomas tidak sulit untuk mencari tempat perkemahan. Selain itu bumi perkemahan ini diharapkan bisa dijadikan salah satu perkemahan percontohan di Banten.

“Kita memang belum punya bumi perkemahan, kalau nasional kan ada di Cibubur. Kalau itu (Bumi perkemahan di Mancak-red) dibangun kan bisa jadi kawasan baru. Jangan diseting kawasan perkotaan,  tapi desa namun fasilitasnya kota,” tuturnya.

Ia pun mengaku belum lama ini sudah meninjau bersama  50 orang anak pr‎amuka  ke lokasi yang rencananya akan di bangun bumi perkemahan. Tanah tersebut merupakan milik negara yang bisa dimanfaatkan.

“Jadi kalau nanti kita pakai, tinggal ganti rugi pada negara. Tapi kita mau petakan dulu, nanti akan kami mohon ke BPN untuk hak pakai pramuka. Jadi itu sertifikatnya hak pakai dan digunakan pramuka,” pungkasnya. [Lb/Yna]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here