Gilas Southampton, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen Premier League

Mohamed Salah Liverpool @Gilabola.com

Jakarta, Liputanbanten.co.id Liverpool kukuh di puncak klasemen Premier League dan sulit untuk dikejar oleh pesaingnya setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Southampton di Anfield dalam laga pekan ke-25 Premier League, Sabtu (1/2/2020). Bintang-bintang Liverpool memperlihatkan kontribusi besarnya, termasuk kapten tim, Jordan Henderson.

Boleh dikatakan tak hanya satu pemain yang bisa menjadi man of the match dalam kemenangan besar Liverpool atas Southampton.

Mohamed Salah berhasil mencetak dua gol, sementara Jordan Henderson mencetak satu gol dan satu assist. Satu pemain yang tidak kalah penting adalah Roberto Firmino, yang mencetak tiga assist dalam pertandingan tersebut.

Namun, peran sentral Jordan Henderson sebagai kapten tim sekaligus gelandang yang mengatur ritme permainan The Reds menjadi yang paling penting bagi kemenangan Liverpool. Gol yang dicetak Henderson membawa Liverpool unggul 2-0 atas Southampton saat laga berjalan 60 menit.

Tidak sampai di situ saja, Henderson juga memberikan umpan akurat yang membawa Liverpool unggul 3-0 setelah Mohamed Salah sukses menjebol gawang lawan.

Selain membantu serangan, Jordan Henderson mampu mengawal lini tengah The Reds agar tetap dominan sembari membantu pertahanan dan menciptakan cleansheet.

Dengan catatan yang sudah diperolehnya dalam pertandingan kontra Southampton, Jordan Henderson sejauh ini telah menyumbang tiga gol dan empat assist untuk Liverpool yang memiliki peluang besar menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya setelah unggul hingga 22 poin dari rival terdekatnya, Manchester City. (Lb/Bola.com/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here