DPD Partai Golkar Kota Serang, Gelar Rapat Di Hari Pertama Pendaftaran Bacaleg

Serang, Liputanbanten.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Serang menggelar rapat untuk menghadapi tahapan Pemilu legislatif 2019, tahapan tersebut adalah awal dari penjaringan para kader untuk maju dalam kontestasi pemilu legislatif 2019.

Sekertaris DPD Partai Golkar Kota Serang Tubagus Ihwan Subhi mengatakan, awal dari pendaftaran ini meliputi beberapa tahapan, yang paling utama yaitu melakukan sosialisasi.

“Jadi melakukan sosialisasi bagi calon legislatif yang ingin mendaftar di partai golkar ini yang paling utama, seperti turun langsung ke daerah pemilihan masing-masing calon anggota dewan, hal ini untuk menarik simpati masyarakat serta seberapa dekat para calon anggota legislatif itu dengan masyarakat serta para tokoh disekitar daerah pemilihannya,”ujar Ihwan saat diwawancara di Kantor DPD Partai Golkar Kota Serang, Jumat (2/3/18).

Kemudian masih kata Ihwan, setelah seleksi ini kita akan melakukan tahapan fungsionaris, hal ini dilakukan kepada kader-kader golkar yang belum pernah mencalonkan sebagai anggota legislatif.

“Tahapan fungsionaris ini seperti memberikan pelatihan kepada para calon anggota dewan dari partai golkar, ini juga penting mengingat para calon yang belum pernah mencalon kan itu belum memahami secara teknis dan mekanisme nya, agar betul-betul dipahami sejak awal,” ujarnya.

Masih kata Ihwan, tahapan yang terakhir lainnya melakukan survey bagi siapa saja calon anggota legislatif yang lolos dalam pendaftaran tersebut.

“Jadi survey ini sebagai indikator atau penilaian untuk menentukan siapa saja para calon yang berkualitas entah dari segi apapun juga, survey ini kita harapkan untuk mendulang suara dan meraih kursi sebanyak-banyaknya, dan tahun 2014 lalu Partai Golkar ini paling terbanyak suara nya dan saya harap tahun 2019 ini kembali terulang,”paparnya.

Diketahui, hari pertama dibuka pendaftaran untuk calon legislatif dari partai golkar, dikatakan Ihwan sangat banyak, hal itu terlihat dari formulir pendaftaran yang jumlahnya semakin sedikit. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here