Hartono Resmi Dicopot, Ade Rossi Diangkat Jadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten

Ade Rossi Chairunnisa. (Foto: Istimewa)

Serang, liputanbanten.com – Menteri Dalam Negerai Tjahyo Kumolo akhirnya menandatangani surat pergantian wakil ketua DPRD Provinsi Banten, yang tadinya dijabat SM Hartono digantikan Ade Rossi Chaerunisa. Surat pemberhentian SM Hartono hanya berbeda satu nomor dengan surat pengangkatan Adde Rossi Chaerunisa sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Banten.

Ade Rossi mengaku sudah menerima surat pengangkatan itu, dan saat ini ia masih menunggu hasil rapat badan musyawarah tentang pelantikan dirinya. “Saya berharap setelah saya diangkat menjadi wakil ketua, nantinya bisa meneruskan tugas yang mengetuai komisi lima,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu, SM Hartono saat ini masih ditahan di Rutan Salemba. Mantan ketua partai Golkar Kabupaten Serang ini ditangkap KPK saat bersama mantan ketua badan angggaran DPRD Provinsi Banten Tri Satria Santosa, pada operasi tangkap tangan karena menerima suap dari mantan direktur PT Banten Global Development Ricky Tampinongkol.

Terakhir pekan lalu, Hartono menjalani sidang di Pengadilan Negeri Serang sebagai salah seorang saksi untuk terdakwa Ricky. Selain Hartono, Gubernur Banten Rano Karno, dan bahkan Adde Rossi pun ikut dijadikan saksi dalam persidangan ini. (Henny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here