Hanif Optimis, 2030 Indonesia Jadi Negara Ekonomi Terbesar ke-7 Di Dunia

Serang, Liputanbanten.co.id – Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri mengatakan menurut Survei McKinsey Global Institute memprediksi bahwa pada tahun 2030 Indonesia akan menjadi negara dengan Ekonomi terbesar ke-7 di Dunia.

“Harus optimis ya, jadi ini menurut Riset loh bukan berdasarkan ramalan, survei dari McKinsey Golobal Institute mengatakan bahwa Indonesia ini akan tampil menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-7 di dunia, kalau posisi kita sekarang ekonomi terbesar ke-16,” kata Hanif saat menghadiri penyerahan sertifikasi Pelatihan kerja, BBPLK Serang, Senin (2/04).

Posisi Ekonomi terbesar ke-16 tersebut, menurut Hanif dengan pekerja skill hanya 57 juta orang, sedangkan menurut Survei dari McKinsey Global Institute pada tahun 2030 Indonesia menjadi negara dengan ekonominya terbesar ke-7 jika didukung oleh para pekerja industri sebanyak 113 Juta pekerja yang terlatih dan Kompeten.

“Jadi posisi sekarang ranking ke-16 dengan 57 juta orang pekerja Skill, dan ditahun 2030 pekerja skill 113 orang, kita butuh 56 juta pekerja skill yang harus kita latih dan didik sampai 2030, berarti pertahun kita harus mendidik orang agar menjadi terlatih yaitu 3,8 juta orang dari berbagai bidang dan profesi,” jelasnya.

Tentu hal tersebut dikatakan Hanif tidak bisa bekerja sendiri, pihaknya membutuhkan dukungan dari dunia usaha, sektor swasta, indsutri dan juga masyarakat.

“Tapi insya allah, tahap demi tahap terus kita jalankan,” ujar Hanif. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here