Lindungi Hak Pemilih, KPU  Kota Serang Luncurkan GMHP

Dok. Liputanbanten

Serang, Liputanbanten.co.id – Dalam upaya melindungi hak pilih masyarakat pada perhelatan Pileg dan Pilpres 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang meluncurkan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin menuturkan, gerakan tersebut sebagai langkah preventif dalam melindungi masyarakat untuk menentukan hak pilih.

Adapun langkah kerjanya, KPU Kota Serang akan mendirikan posko disemua kelurahan dan kecamatan yang tersebar di Kota Serang untuk menjembatani terwujudnya DPT yang berkualitas, mutakhir  dan kekinian.

“GMHP sendiri akan di laksanakan mulai tanggal 1 Oktober sampai dengan tanggal 28 Oktober 2018,” tuturnya. Kota Serang, Selasa (2/10).

“Untuk posko GMHP juga didirikan di semua kelurahan/PPS, Kecamatan/PPK, KPU Kab/Kota, dan KPU Provinsi,” katanya.

Heri juga berharap sebagai penyelenggara Pemilu, dengan diadakannya GMHP untuk meminimalisir kecurigaan dari berbagai pihak kepada KPU.

“Selanjutnya tidak ada kecurigaan dari pihak manapun terhadap Penyelenggara Pemilu, terkait dengan DPT yang nanti akan di tetapkan secara nasional tanggal 15 November 2018,” tutupnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here