Berminat Jadi Anggota KPU Lebak, Ini Jadwal Tahapan Seleksinya !

Sekretaris Timsel Calon anggota KPU Lebak, Yudi Juniardi saat konferensi pers di Kantor KPU Provinsi Banten, Kamis (1/11/2018)

Serang, Liputanbanten.co.id – Pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten lebak untuk 2018-2023 akan  dibuka mulai 5-11 November. Ada tiga tahapan seleksi yang harus dilalui para calon.

“Pengumuman pendaftaran itu mulai 2-4 November, kemudian pendaftaran  bisa dimulai 5-11 November,” kata  Sekretaris Timsel Calon anggota KPU Lebak, Yudi Juniardi saat konferensi pers di Kantor KPU Provinsi Banten, Kamis (1/11/2018) sore.

Kata Yudi,  Timsel akan mensosialisasikan informasi pendaftaran melalui pengumuman. Baik di media maupun pemasangan spanduk. Dikatakan Yudi,  dalam tahap pertama, Timsel akan meneliti administrasi pendaftar. Proses ini akan berlangsung pada 6 november  sampai 14 November.

Sedangkan  untuk penetapan calon anggota  KPU Lebak yang lolos tahapan administrasi, 15 – 16 November. “Jadi tanggal 15-16 Timsel akan menentukan siapa saja yang lolos di tahapan  administrasi, kemudian pengumumannya akan disampaikan pada 16-18 november,” pungkasnya.

Kemudian tahap kedua terdiri dari beberapa kegiatan, yakni tes tertulis dengan metode CAT disusul dengan tes psikologi 21-23 november.  “Kita akan rapatkan hasil tes psikologi 24 november dan pengumumannya pada 25-27 november,” tandasnya.

Sementara, untuk tes kesehatan calon anggota  KPU Lebak dilakukan pada 28 November dan 2 Desember 2018 yang kemudian  disusul tes wawancara pada 3-7 Desember 2018. “Rapat hasil tes dan penetapan calon anggota  KPU Lebak tanggal 8 desember sedangkan pengumuman  calon anggota  KPU lebak 9-11 desember,” tutupnya.  (Lb/Ar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here