Sebagai Tersangka, Tufik Penuhi Panggilan KPK

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan (TK) memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk diperiksa sebagai tersangka korupsi terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Kebumen, Jumat (2/11/2018).

“Sekitar pukul 09.00 WIB pagi ini, tersangka TK datang ke KPK. Saat ini sedang di ruang pemeriksaan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Untuk diketahui, KPK telah memanggil politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu sebanyak dua kali untuk diperiksa sebagai tersangka.

Sebelumnya, Arifin Harahap, penasihat hukum Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menyatakan bahwa kliennya tidak dapat memenuhi panggilan KPK karena ada kegiatan reses dan meminta penjadwalan ulang pada 8 November 2018.

Untuk diketahui, KPK pada Selasa (30/10) resmi menetapkan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu sebagai tersangka menerima hadiah atau janji.

Penerimaan hadiah atau janji oleh Taufik Kurniawan terkait perolehan anggaran DAK fisik pada perubahan APBN Tahun Anggaran 2016 untuk alokasi APBD Perubahan Kabupaten Kebumen Tahun Anggaran 2016. Diduga Taufik Kurniawan menerima sekurang-kurangnya sebesar Rp3,65 miliar.

Atas perbuatannya tersebut, Taufik Kurniawan disangkakan melanggar pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang Undang Nomor 20 Tahun 2001. (Lb/Ant)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here