Pelayanan BPBD Kabupaten Serang Makin Dekat dan Kuat

Kepala BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana.@Foto:Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Demi meningkatkan kualitas pelayanan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang terus meningkatkan ketahanan fisik, peningkatan keterampilan teknis, serta membenahi sarana dan prasarana pendukung.

Kepala BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan, ketiga poin tersebut ditingkatkan. Demi meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Dengan demikian, diharapkan warga bisa merasa puas.

“Ada tiga pokok yang harus kami benahi yaitu meningkatan ketahanan fisik. Fisik harus prima sebab mengahadapi tantangan tidak ringan. Kemudian peningkatan keterampilan teknis dan pembenahan sarana dan prasarana pendukung,” ujarnya belum lama ini.

Selain meningkatkan kinerja, BPBD Kabupaten Serang juga melakukan upaya pencegahan terjadinya kebakaran. Termasuk bencana banjir saat memasuki musim penghujan 2019.

Sekertaris BPBD Kabupaten Serang Tb Maftuhi mengatakan, sudah disiapkan personil untuk melakukan pencegahan.“Kita sudah menyiapkan beberapa prsonil dan Tim sar, tim pencegaahn, tim humas, Pusdalops dan ketika ada bencana banjir atau yang lainnya di kecamatan atau desa di Kabupaten Serang,” katanya, Senin (25/11/2019).

Adapun wilayah rawan banjir, pihaknya saat ini sudah memetakan wilayah mana saja yang berpotensi terjadi banjir. Pemetaan itu, lanjut dia, hasil evalusi dari banjir pada tahun sebelumnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here