Terpukau Budaya Kota Serang, Dubes Azerbaijan Pelajari Debus

Duta Besar (Dubes) Azerbaijan Jalal Mirzayev saat menyambangi Kantor Walikota Serang, Senin (2/12/2019).@Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Duta Besar (Dubes) Azerbaijan Jalal Mirzayev mengagumi aneka ragam kebudayaan yang dimiliki Kota Serang. Kekaguman tersebut ditunjukan dengan mempelajari dan meneliti keberadaan Budaya di Kota Serang.

“Kota Serang juga mempunyai aneka ragam budaya yang bagus untuk dipelajari dan nantinya akan dipromosikan ke negaranya,” kata Jalal saat ditemui usai berdialog dengan Walikota Serang, di Puspemkot Serang, Senin (2/12/2019).

Selain itu, dirinya juga akan mengenal budaya negaranya ke Kota Serang. Sehingga, di kedua belah pihak bisa aling mengenalkan budaya.”Tugas saya kesini untuk mempelajari budaya di Kota Serang dan memperomosikan di negara kami, dan kita juga akan promosikan Kebudayaan ke Kota Serang. Sehingga bisa terjalin pertukukaran budaya,” ujarnya.

Sementara, Walikota Serang Syafruddin mengungkapkan bahwa kedatangan Dubes Azerbaijan ingin mempelajari kebudayaan di Kota Serang.”Pada audiensi hari ini beliau menyatakan ini melihat kondisi kota serang. Ingin mempelajari sekaligus melihat kebudayaan Kota Serang. Kebudayaan itu yang terkenal di Kota Serang itu Debus dan wisata religi Banten lama,” ungkapnya.

Ia pun berharap, hasil dari penelitian yang dilakukan pihak Dubes Azerbaijan bisa berujung kebaikan dengan adanya penamaan modal di Kota Serang.”Mudah-mudahan hasil yang dipelajari di Kota Serang bisa berujung pada investasi,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here