Dinas Ketahanan Pangan Pandeglang Gelar Acara Diversifikasi Pangan Lokal

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang menggelar acara Gerakan Diversifikasi pangan lokal yang diselenggarakan di tribun Alun-alun, Senin kemarin (2/4).

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Irna Narulita yang dihadiri Forkopimda, Assisten Ekbang Indah Dinarsiani, Assisten Administrasi Umum Undang Suhendar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhamad Amri, Kepala Dinas Perindustrian dan ESDM Andi Kusnardi.

Dalam sambutanya Bupati Irna Narulita mengatakan Pemerintah daerah terus berupaya mengedukasi dan mensosialisasikan terkait makanan yang bergizi, berimbang, aman dan sehat untuk mewujudkan pola pangan harapan.

“Selama ini tidak sedikit masyarakat Pandeglang dalam pola konsumsi pangannya tidak berimbang, oleh karena itu sudah saatnya Pemerintah bersama masyarakat bergerak secara masif untuk menyelesaikan permasalahan urusan pangan, agar masyarakat dalam pemenuhan memenuhi kebutuhan pangan B2SA beragam bergizi sehat dan aman bisa terpenuhi”, jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhamad Amri mengatakan tujuan gerakan diversifikasi pangan yaitu untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan beragam, bergizi dan seimbang, serta mendorong kreativitas masyarakat dalam menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here