Abramovich Akan Melepas Chelsea, Kenapa?

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich, ingin menjual Chelsea dengan harga tinggi. Kabarnya, Abramovich akan melepas Chelsea jika ada tawaran satu miliar pound sterling atau setara Rp 18,5 triliun.

Seperti dilansir The Times, Abramovich awalnya meminta 1,17 miliar pound sterling. Tapi, dia bersedia bila menurunkan harga hingga satu miliar pound sterling.

Abramovich dilarang memasuki Inggris, setelah gagal mendapatkan visa. Saat ini, hubungan antara Rusia dan Inggris tengah memburuk.

Kebijakan itu membuat Abramovich memilih melepas Chelsea. Pria berusia 51 tahun itu merasa rugi, karena dia berinvestasi di klub London Barat itu, namun dilarang masuk Inggris.

Niat ini tidak lain buntut kekesalan Abramovich dari sikap pemerintah Inggris. Menjual Chelsea juga tidak akan membuat Abramovich merugi.

Sejak membeli Chelsea pada Juni 2003 seharga 140 juta pound sterling, Abramovich telah menggelontorkan lebih dari 1 miliar pound sterling. Abramovich dikenal sebagai pemilik klub yang royal belanja pemain.

Menurut Forbes, Chelsea berada di peringkat ketujuh sebagai klub paling berharga di dunia. Nilai The Blues ditaksir mencapai 1,44 miliar pound sterling.

#sumber: bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here