Jorge Lorenzo Naik Podium dengan Mengakhiri Puasa Gelar

Jorge Lorenzo/Net

Mugello, Liputanbanten.co.id Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengakhiri puasa gelar dengan menjuarai balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Sementara Valentino Rossi ikut naik podium setelah finis di posisi ketiga.

Lorenzo menyelesaikan balapan yang berlangsung 23 lap itu dengan catatn waktu 41 menit 43,230 detik. Dia unggul 6,370 detik atas rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Sementara Rossi yang mengawali balapan dari pole position harus berjuang keras untuk mengamankan posisi ketiga. Dia terpaut 6,629 detik dari Lorenzo.

Nasib apes dialami Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut finis di luar 10 besar setelah mengalami insiden pada awal balapan.

Hasil kurang memuaskan juga diraih rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales. Dia menempati posisi kedelapan di belakang Andrea Iannone, Alex Rins, Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci.

Marquez Tergelincir

Jalannya Balapan

Jorge Lorenzo melakukan start dengan baik. Dia berhasil melewati Valentino Rossi sebelum melewati tikungan pertama.

Pada tikungan kedua, Petrucci terlibat senggolan dengan Marquez. Alhasil Petrucci melebar dan melorot posisinya.

Dani Pedrosa menjadi pembalap pertama yang mengalami insiden. Dia terjatuh pada lap pertama. Tak lama berselang, Karel Abraham yang terjatuh di tikungan ke-15. Jack Miller juga mengalami nasib serupa di tempat yang berbeda.

Pada lap kedua, Marquez berhasil menyalip Rossi. Dia melakukan manuver apik di tikungan pertama.

Ganasnya Sirkuit Mugello kembali memakan korban. Kali ini pembalap Marc VDS, Thomas Luthi, yang harus mencium aspal.

Nasib apes dialami Marquez pada lap ke-empat. Dia melebar dan terjatuh di gravel pada tikungan ke-10. Posisinya melorot hingga paling belakang.

#sumber: bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here