KPPU PBB Kota Cilegon Menargetkan 6 Kursi Legislatif pada Pileg 2019

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPC PBB Kota Cilegon Sajat Suharno. (Foto: Liputanbanten)

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPC PBB Kota Cilegon Sajat Suharno menyampaikan, dengan lolosnya PBB dalam verifikasi sebagai partai peserta pemilu 2019, pihaknya berjanji akan membangun perpolitikan yang bersih, sehat, dan beretika.

“Kita punya visi dan misi untuk mengawal pemilu yang bersih dan membawa etika, bukan yang tidak beretika, bukan yang pragmatis, seperti yang telah dibangun selama ini,” ungkapnya usai acara konsolidasi dan buka puasa bersama kader PBB dengan para ulama, tokoh masyarakat, dan Ormas Islam, Sabtu (2/6/2018) malam di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Cilegon.

Pihaknya menegaskan bahwasanya PBB akan menghindari hal-hal seperti yang disebutkan sebelumnya.

“Kami akan menghindari hal-hal yang demikian dan akan benar-benar mempersiapkan kader-kader yang kompeten supaya bisa memajukan Kota Cilegon secara umum dan kader-kader yang sudah ada akan kita seleksi dan kami tidak akan meloloskan kader atau manusia-manusia yang kerdil dalam artian yang hanya punya tujuan untuk mencari popularitas semata, tanpa memikirkan kepentingan masyarakat banyak. Intinya, kader-kader yang kami persiapkan adalah kader-kader yang memiliki keinginan untuk membela kepentingan bangsa dan negara secara keseluruhan, ” tegasnya.

Untuk tahapan seleksi kader di Kota Cilegon sendiri, Suharno mengatakan baru di mulai awal Juni 2018 ini.

“Yang pastinya kita akan mempersiapkan kader-kader yang memiliki integritas, kapabilitas, dan moralitas. Perjuni ini sudah mulai kita lakukan, dibantu PAC-PAC di setiap Kecamatan melalui kegiatan silaturahmi seperti buka puasa bersama dan tarjung (taraweh berkunjung), ke tokoh masyarakat, ormas Islam, dan pemuda dengan harapan ideologi kita jangan sampai tercerai berai, supaya masyarakat Islam bisa bersatu ke depannya,” paparnya.

Mengenai target yang akan di capai pada Pileg 2019 di Kota Cilegon, pihaknya yakin PBB bisa meraih enam kursi di legislatif.

Sehingga di 2021, harapnya, PBB mempunyai kekuatan yang solid untuk maju dalam bursa pemilihan kepala daerah di Kota Cilegon. (Lb/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here