Rumah Kontrakan Habis di Lalap Api

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Telah terjadi kebakaran di Lingkungan Kubang Sepat Inpres, Kel. Citangkil, Kec. Citangkil, Kota Cilegon. Selasa, (3/7/2018).

Kebakaran merusak sebuah rumah, beruntung rumah kontrakan yang di tempati Sutardi (Pengontrak) tidak habis terbakar, dikarenakan tim pemadam kebakaran bergerak cepat untuk memadamkan api yang di duga berasal dari konsleting listrik. Setelah relawan TAGANA Arwan menghubungi petugas Damkar dan Khairul Anwar menelfon pihak PLN.

Kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk mengatasi hal tersebut, bahkan warga dan relawan TAGANA terlihat ikut membantu untuk memadamkan api disekitar lokasi tersebut. Dari laporan petugas pemadam kebakaran di lokasi, sekitar pukul 13:00 WIB, pihaknya menerima laporan dari lokasi tersebut.

“Begitu menerima laporan, petugas damkar dan petugas PLN langsung menuju ke lokasi dan alhamdulillah api dengan cepat bisa di padamkan sebelum merambat ke bangunan yang lain. Total dua rumah yang terkena dampak kebakaran ini,” ungkapnya Komandan Regu A Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon, Saepulloh.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga akibat adanya arus pendek tersebut, dan kerugian di taksir mencapai Rp 85 Juta. Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, dari rumah yang di tempati Sutardi api sudah terlihat sejak pukul 11:30 WIB.

“Tadinya waktu api masih kecil, warga dan relawan TAGANA Cilegon coba memadamkan dengan alat seadanya. Namun sekitar jam satu, api terlihat semakin membesar dan kami pun berinisiatif untuk meminta bantuan ke Pemadam Kebakaran,”Pungkasnya.

Menurut saksi TB Rizal, Ketua RT 03 dan Ajid. S Ketua RW 10, Kelurahan Citangkil. Api mulai padam sekira pukul 14:30 WIB, satu jam sejak petugas tiba di lokasi. (Lb/As)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here