Mahasiswa Unbaja Diharapkan Manfaatkan Peluang Era Industri 4.0

Seminar Nasional yang mengangkat tema ‘Meningkatkan Daya Saing Industri Melalui Strategi yang Efektif di Era Industri 4.0’, Rabu, (03/07/2019).@Foto:Dok/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Program Studi Teknik Industri Universitas Banten Jaya (Unbaja) melaksanakan Seminar Nasional yang mengangkat tema ‘Meningkatkan Daya Saing Industri Melalui Strategi yang Efektif di Era Industri 4.0’, di Auditorium kampus satu Unbaja, Ciwaru, Rabu, (03/07/2019).

Wakil Rektor Unbaja, Sutanto mengatakan, era Industri 4.0, semua tersentuh teknologi yang canggih. Namun, juga Era ini dapat menjadi ancaman. Maka dari itu, semua mahasiswa menjadikan era industri 4.0 ini sebuah peluang.

“Satu hal yang harus kita jaga, jangan sampai era Industri menghilangkan berbagai kearifan lokal yang ada di sekitar kita”, ujar Sutanto saat membuka kegiatan seminar nasional tersebut.

Ketua Pelaksana Seminar Nasional H. Tatan Zakaria mengatakan, kegiatan itu pertama dilaksanakan Prodi Teknik Industri.

Kaprodi Teknik Industri, Afni Khadijah menjelaskan, Seminar Nasional Teknik Industri Unbaja 2019 untuk memberikan wawasan, pemahamah terkait keilmuan Industri 4.0.

“Semoga di Unbaja dapat  membangun ISLI muda yang di pelopori oleh mahasiswa-mahasiswa Teknik Industri”, harapnya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here