Dimulai Dari Keluarga, Kaum Perempuan Diharapkan Cegah Radikalisme

Diskusi publik di Ponpes Al Marjan Mulabaru Cipanas Lebak, Sabtu (31/8/2019).@Foto:Ist/Liputanbanten.co.id

Lebak, Liputanbanten.co.id – FKPT Banten mengadakan diskusi publik dengan tema pelibatan dan partisipasi perempuan menuju Indonesia damai ‘Perempuan Pilar Bangsa’ di Ponpes Al Marjan Mulabaru Cipanas Lebak, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Ketua Bidang Perempuan dan Anak, Eneng Purwanti mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah menumbuhkan kepeduilian perempuan sebaga agen perdamaian dan sebagai pilar bangsa.

“Peran perempuan dalam keluarga sangat diharapkan sebagai motor pendidikan keluarga, kunci penanaman karakter wawasan keagamaan serta perempuan sangat diandalkan untuk mengakomodir permasalahan dalam keluarga,” ujarnya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Al Marjan Mulabaru Ustad Saepudin berharap, kaum perempuan dapat berupaya dalam pencegahan penyebaran paham radikal dan terorisme.

Ketua FKPT Banten Brigjen. Pol. (Purn) Hj. Rumiah Kartoredjo menegaskan, perempuan sebagai pilar bangsa penting untuk dapat memahami apa itu radikalisme dan terorisme.

“Karena kepada ibu lah anggota keluarga seringkali berdialog banyak hal sehingga ibu dapat mendeteksi lebih awal jika didapati anggota keluarganya terpapar paham radikal,” katanya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here