Walikota Serang Akui Taman Anak Di Kota Serang Masih Minim

Walikota Serang Syafruddin @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Kota Serang  Dua kali dianugerahi sebagai Kota Layal Anak (KLA). Namun anugerah itu hanyalah isapan jempol belaka. Pasalnya, hingga saat ini ruang bermain dan fasilitas untuk bermain anak di Kota Serang masih minim, mulai dari taman anak dan sarana lainnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin mengakui Kota Serang belum memiliki taman bermain anak. Adapun di Pipitan ia mengakui kalau taman tersebut tidak memiliki fasilitas yang lengkap untuk anak-anak.

Namun, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang saat ini sudah membuat taman bermain anak dan fasilitas bagi penyandang disabilitas.

Terkait peghargaan KLA yang diterima oleh Kota Serang, ia juga merasa senang dan setuju. Meski masih banyak kekurangan, Kota Serang telah berhasil mendapatkan dan diakui oleh Pemerintah Pusat sebagai kota yang layak bagi anak-anak.

“Saya setuju dengan penghargaan yang didapatkan terkait KLA. Tapi kami juga mengakui masih banyak kekurangannya. Ini juga bukan hanya Kota Serang yang kurang fasilitas, daerah lain pun juga sama” katanya, Kota Serang, Selasa (3/09/2019).

Untuk itu, pemerintah juga akan melengkapi fasilitas-fasilitas anak yang masih kurang. Selain itu, ia juga berencana untuk membangun gedung sekolah dalam upaya peningkatan pendidikan. “Kami akan membangun infrastruktur, kemudian gedung sekolah sebagai tempat pendidikan anak serta membangun lingkungan yang baik,” ujarnya.

Sehingga kedepan, indikator yang masuk dalam pembangunan KLA bisa diperbaiki dan lebih baik lagi. Bahkan, pemerintah juga akan membangun KLA di setiap kecamatan di Kota Serang. “Insya Allah kedepan di setiap kecamatan ada tempat untuk bermain anak. Tapi saya juga harus membahasnya dengan Bappeda,” tandasnya. (Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here