Bawaslu Kota Serang Dukung Pelaksana GMHP

Rudi Hartono Bawaslu Kota Serang. (Foto: Liputanbanten)
Serang, Liputanbanten.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Serang mengapresiasi langkah KPU membuka Posko Layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di seluruh kelurahan dan kecamatan se Kota Serang, Rabu (3/10).
Devisi PHL Bawaslu Kota Serang, Rudi Hartono mengatakan, langkah yang dilakukan KPU dengan menggulirkan GMHP merupakan sebuah hal yang penting.
Namun, dikatakan Rudi, KPU kota Serang harus menindaklanjuti hal tersebut dengan konkret dan jelas dengan beberapa program-program yang digulirkan.
“GMHP jangan hanya dijadikan acara seremonial tapi harus jadi program yang jelas dan konkret untuk mengamankan hak pilih masyarakat,” kata Rudi, Kota Serang, Rabu (3/10)
Iapun mengingatkan KPU untuk terus melakukan upaya-upaya yang cemerlang dan pro aktif dalam memutahirkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).
“Kepada KPU dari sekarang harus jemput bola, khususnya yang berkempentingan dalam hal ini partai politik juga harus sama-sama pro aktif khawatir ada simpatisanya, pendukungnya yang belum terdaftar,” ujarnya.
Bawaslu pun berharap, semoga DPT untuk Pemilu 2019 bisa sesuai dengan fakta dilapangan. “Kita ingin DPT kali ini adalah DPT¬† yang akurat dan termutahirkn,” tandasnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here