Ada Warga Tidak Terdaftar BPJS, Kadinkes Kota Serang Salahkan Dinsos

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M Ikbal.@Foto:Dok/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M Ikbal tidak mau bertanggung jawab apabila dikemudian hari terdapat warga miskin yang tidak tercover BPJS Kesehatan.

Menurutnya, dalam mendata warga miskin bukanlah ranah Dinkes melainkan tugas dari Dinas Sosial Kota Serang. Dengan demikian, apabila dikemudian hari terdapat warga yang tidak terdata untuk masuk dalam Penerimaan Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan pihaknya akan menyalahkan pihak Dinsos.

“Jika dikemudian hari ada mis data antara yang mampu dapat dan yang kurang mampu tidak dapat tentu harus diklarifikasi nya ke Dinsos karena kita menggunakan data sumbernya dari Dinsos,” kata Ikbal saat ditemui usai peresmian RSUD Kota Serang, Selasa (3/12/2019).

Diakui oleh Ikbal sejauh ini pihaknya menerima data Dinsos untuk penerimaan bantuan kesehatan sebanyak 42 ribu jiwa warga Kota Serang. Adapun pembiayaan tersebut bersumber dari APBD Kota Serang.

“Pemerintah kota serang seperti yang disampaikan Walikota Serang kita menyiapkan  pembiayaan kesehatan untuk 42 ribu warga Kota Serang,” ujarnya.

“Dari total tersebut kita yakini sasarannya adalah masyarakat yang tidak mampu, sedangkan yang menyatakan mampu atau tidaknya adalah Dinas Sosial,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here