KPP Banten Akan Buat Pos SAR di Panimbang

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) melalui Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Banten akan membuat Pos Sar di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut disampaikan M Zaenal Arifin Kepala Kantor Pencarian dan Pertololongan (KPP) Banten, pihaknya akan membuat unit siaga di Kabupaten Pandeglang.

“Memang tujuan kami menuju pembuatan Pos Sar,  tapi sebelumnya akan membuat unit siaga terlebih dahulu karena untuk Pos Sar harus mendapatkan ijin dari Menpan RB. Kalau unit layanan cukup kepala BNPP saja,”kata Zaenal Arifin saat audiensi di Pendopo Kabupaten Pandeglang.

Menurutnya, unit siaga ini kepanjangan tangan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP). Kata dia, banyak faktor yang mendukung untuk pembetukan Pos Sar ini diantaraya alur transfortasi,  alur wisatawan.

“Saat ini KPP Banten fokus ke Pandeglang menentukan pembuatan unit siaga, setelah itu kita buat ajuan akademisi kepada Menpan RB untuk ijin pembuatan Pos Sar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita sangat mendukung pembuatan Pos Sar di Panimbang. Kata Irna, apalagi di Banten ini khususnya Pandeglang  rawan akan bencana.

“Dengan adanya Pos Sar disini akan mempermudah koordinasi saat terjadi bencana. Kadang kami kerepoten peralatan seperti perahu karet,  dapur umum dan lainsebagainya,” Kata Irna

Ia menambahkan, untuk pembangunan sarananya nanti dapat dianggarkan tahun 2019. Untuk saat ini sementara dapat ditempatkan di Kecamatan Panimbang.

“Mudah-mudahan tahun yang akan datang kami dapat membantu untuk sarananya,” tutupnya. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here