DPRD Kota Serang Rampungkan 7 Raperda

Serang, Liputanbanten.co.id – Ketua DPRD Kota Serang H. Namin mengatakan bahwa pihaknya sudah merampungkan 7 Raperda dari 24 Raperda yang tertunda.

“Alhamdulillah DPRD Kota Serang sudah menyelesaikan 7 raperda dari 24 raperda yang tertunda,” kata Namin saat di wawancara di Gedung DPRD Kota Serang, Rabu (4/04).

Raperda tersebut dijelaskan Namin diantaranya tentang raperda retribusi daerah, raperda tentang garis sepadan jalan, raperda tentang ketahanan pangan dan gizi, raperda tentang kesehatan ibu bayi baru lahir dan anak, raperda penyelenggaran perpustakaan, perkembangan kependudukan, dan pembangunan keluarga, keluarga berencana, dan sistem informasi keluarga, dan raperda perubahan dari perda Tentang sistem penyelanggaran pendidikan.

“Dari ketujuh usulan raperda tersebut, ada usulan dari Legislasi dan usulan dari Eksekutif,” ujar Namin.

Selain itu, Namin mengatakan bahwa dari ketujuh Raperda yang diselesaikan itu pasti akan berdampak pada iklim investasi, serta berdampak pada peningkatan PAD Kota Serang.

“Seperti raperda tentang retribusi ini akan berdampak pada peningkatan pemasukan anggaran daerah, lalu raperda garis sepadan jalan ini penting untuk penertiban pedagang-pedagang yang tidak mengindahkan nilai-nilai estetika dan keselamatan, dan raperda tentang ketahanan pangan agar tidak terjadi stok pangan di Kota Serang mengalami mengalami kekurangan, dan tentang kesehatan ibu bayi melahirkan bahwa raperda ini untuk menekan angka bayi dan anak-anak yang baru lahir agar tidak kekurangan gizi,” jelasnya.

Namin menambahkan bahwa Raperda yang sudah diselesaikan oleh DPRD Kota Serang dari ke-7 tersebut sudah disepakati oleh Pemerintah Provinsi Banten.

“Untuk raperda ini sudah selesai disepakati, nanti tinggal di dorong ke Pemprov dan disetujui lalu itu akan di undangankan, dan raperda ini akan secepatnya di implementasikan dan dijalankan, karena jika regulasi belum diselesaikan hal itu akan berdampak pada pembangunan di Kota Serang,” tutupnya. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here