Ketua MPR RI Gelar Safari Kebangsaan di Banten

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Net)

Serang, Liputanbanten.com — Ketum Umum PAN Zulkifli Hasan, Rabu (4/5/2016) mengunjungi SMAN I Ciruas, Serang. Kedatangan Ketua MPR RI ini menjadi rangkaian acara ‘Safari Kebangsaan merajut Kebhinekaan’ dengan tujuan pertama Provinsi Banten.

Dalam Safari kebangsaan ini, Zulkifli Hasan  didampingi oleh Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Anggota DPR RI Dapil Banten Yandri Susanto, Ali Taher, serta anggota dewan dari Fraksi PAN lainnya.

Dihadapan siswa SMAN 1 Ciruas, Zulkifli Hasan menyampaikan pemahaman tentang 4 pilar. Yakni Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945.

“Pancasila perlu dihafal, dimengerti dan bisa menjadi perilaku dan budaya sehari-sehari,” ujar Bang Zul sapaan akrab Zulkifli Hasan.

“NKRI artinya kita kesatuan. Darimanapun kita berada maka hak kewajiban sama. Bhineka tunggal ika, berbeda-beda tapi satu. Indonesia beragam, UUD 1945 intinya kedaulatan di tangan rakyat,” kata dia.

 Selain itu, dirinya mengajak kepada generasi muda untuk melawan narkoba.

“Betapa bahayanya narkoba itu. Oleh karena itu seluruh instititusi presiden nyatakan darurat narkoba. Kita harus perang narkoba bersama. Siswa-siswi ini kalau bisa, jadi satgas di lingkungan masing-masing. Kalau ada apa-apa laporkan ke pihak berwajib,” kata dia.

Sekedar diketahui, selain mengadakan kunjungan dan dialog di SMAN 1 Ciruas dengan tema persoalan narkoba. Zulkifli Hasal dijadwalkan  mengunjungi pusat gerabah di Banten yaitu Desa Bumi Jaya, Ciruas. Pada siang harinya, Zulkifli hadir dalam FGD di Untirta, dialog kebangsaan bersama Kepala Desa se-Kabupaten Serang di Desa Sindangheula Pabuaran. Dan sore harinya  Zulkifli akan memimpin pelantikan DPW PAN Banten di Hotel Ratu. Safari Kebangsaan ini diakhiri dengan meresmikan masjid di kompleks Ciceri, Kota Serang pada malam hari. (Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here