Jokowi Open Hous di Istana Saat Lebaran

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Presiden Jokowi dijadwalkan menggelar open house di Istana Negara saat lebaran hari pertama, Rabu (5/6/2019). Selain menerima tamu undangan para pejabat, Jokowi juga akan menerima masyarakat yang hendak bersilaturahmi.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, open house digelar pada pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Menurut dia, masyarakat yang hendak bersalaman langsung dengan Jokowi disiapkan tenda di sekitar Monas untuk menunggu antrean.

“Intinya open house untuk umum jam 10.00 WIB-12.00 WIB. Dan tahapannya sterilisasi di Monas, disiapkan tenda tunggu. Baru masuk ke Setneg untuk menunggu giliran salaman,” kata Heru kepada kumparan, Selasa (4/6/2019).

Tak hanya itu, pihak Istana juga menyiapkan beberapa bis untuk mengantar masyarakat dari Monas menuju kawasan Istana. “Kami sewa 10-15 bus ukuran 3/4 untuk hilir mudik peserta. Jadi nanti masuk di Setneg, di Istana sudah steril. Di Monas nanti diangkut dan dimasukkan ke Istana secara bertahap,” jelasnya.

“Kalau hitungannya tiga jam, ya kurang lebih ada 3 ribuan masyarakat,” tambahnya. Sebelumnya, Presiden Jokowi juga dijadwalkan melaksanakan salat Idul Fitri di Jakarta namun untuk lokasi masjid belum ditentukan.”Belum tahu, mungkin di masjid kecil, masjid kampung,” tandasnya. (Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here