Warga Keracunan Gas Kimia, PT. Dover Chemical Diminta Bertanggung Jawab

Warga yang mendapatkan pertolongan akibat keracunan, Selasa (4/6/2019).@Foto:Ajis/Liputanbanten.co.id

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriyah, warga Lingkungan Kali Baru, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon keracunan gas yang menyembur dari Plan B PT. Dover Chemical yang posisinya dekat dengan lingkungan tersebut, Selasa (4/6/2019).

Warga keracunan sekitar pukul 05.00 WIB. Berdasarakan informasi yang dihimpun wartawan, hampir warga yang tinggal dilingkungan tersebut menjadi korban keracunan. Mulai dari mual dan mata perih. Ada beberapa diantaranya pingsan. Sehingga harus mendapatkan perawatan.

“Warga Kali Baru keracunan gas Plan B  Dover. Saya heran sama perusahaan ini baru beberapa bulan lalu warga Sumur Wuluh yang keracunan, tapi kenapa belum ada sanksi tegas dari pemerintah,” ujar warga setempat, Sarwani.

Hal tersebut dibenarkan Ketua RT Lingkungan Kali Baru, Afa Sukuan saat dikonfirmasi wartawan. Pihaknya kini bersama warga sedang mengurus pengobatan warga dan menuntut pertanggung jawaban dari perusahaan kimia tersebut.

“Iya bener pak, saya lagi ngawal satu warga yang gawat dan harus segera di rawat ke Rumah Sakit KS. Korbannya seisi Kampung Kali Baru merasakan, ada yang perih mata, bau menyengat, mual dan sebagainya,” katanya melalui telepon seluler.

“Ya warga pada menggruduk ke pabrik mau menemui pihak manajemen mau menanyakan dan minta tanggung jawab,” jelasnya.  Hingga saat ini, Humas PT. Dover, Rahmat belum memberikan tanggapan meskipun sudah berusaha dikonfirmasi. (Lb/Aa/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here