Persib Bandung Bungkam Sriwijaya FC Tanpa Balas

Patrich Wanggai @Istimewa

Bandung, Liputanbanten.co.id – Pekan ke 19 Liga 1 2018 mempertemukan Persib Bandung Vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8).

Dikutif dari laman persib.co.id, Persib langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Kesempatan terbaik didapatkan bek kiri Ardi Idrus. Namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Sriwijaya FC yang dikawal Teja Paku Alam. Sriwijaya FC mendapatkan peluang melalui bek tengah Goran Gancev. Namun sundulannya bisa diamankan kiper PPersib, M. Natshir Mahbuby.

Pada menit ke-15, Persib memecah kebuntuan. Melalui aksi Agung Mulyadi di depan kotak penalti, ia melepaskan tembakan keras kaki kiri. Bola melesat namun mengenai tiang gawang dan tak bisa diamankan Teja. Bola yang mengarah kepadanya langsung dieksekusi Bauman untuk menjebol gawang Sriwijaya FC.

Serangan cepat Persib terus merepotkan pertahanan Sriwijaya FC. Berawal dari pergerakannya di tengah, Oh Inkyun dihentikan bek tengah Sriwijaya FC, Henrique Bastos. Ia pun mendapat kartu kuning pertama di laga ini pada menit ke-23.

Persib menambah keunggulan di menit ke-28. Bauman yang masuk ke dalam kotak penalti melewati Yu Hyun Koo melepaskan umpan silang ke tiang dekat. Patrich Wanggai sudah menanti dan menyundul bola ke gawang. Sempat tertahan Teja, bola tetap bergulir masuk melewati garis gawang.

Laskar Wong Kito bukan tanpa peluang. Mereka kerap menekan melalui sayap kanan yang diisi oleh M. Nur Iskandar. Tapi permainan disiplin lini pertahanan Maung Bandung selalu menggagalkan usaha Sriwijaya FC.

Terakhir upaya dari Nur Iskandar bisa digagalkan oleh tekel bersih Ardi Idrus. Di menit-menit akhir, Bastos sempat mengancam melalui sundulan kepala usai menerima umpan dari sepak pojok. Tapi bola masih berakhir di atas mistar gawang. Hingga turun minum, Persib masih unggul 2-0. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here