Canangkan Program Ekonomi Keumatan, Pemprov Banten Apresiasi GPMI

Anwar Masud Asda 1 Pemprov Banten. @Liputanbanten

Serang, Liputanbanten.co.id – Keberpihakan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten terhadap pengembangan ekonomi keumatan patut diacungi jempol, hal tersebut dibuktikan dengan mendukung penuhnya Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Banten dalam merencanakan program ekonomi keumatan.

Hal tersebut disampaikan perwakilan Gubernur Banten, Anwar Masud Asda 1 Pemprov Banten usai memberi sambutan pembukaan seminar ekonomi keumatan dan pelantikan GMPI Banten di gedung Bank Indonesia (BI) Banten, Selasa (4/9).

Anwar menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi gagasan yang diusung oleh GPMI Banten, pasalnya gagasan tersebut sangatlah linier dengan program yang dicanangkan Pemprov Banten.

“Kami mendukung, karena ini berbicara bagaimana membangun ekonomi yang berbasis kerakyatan,” sampai Anwar.

“Apalagi ini sangat mendukung program gubernur Karena bagaimanapun program pak gubernur adalah bagaimana kemudian masyarakat harus bisa sejahtera, makmur,”sambungnya.

Menurut Anwar, kepedulian GPMI terhadap umat berujung pada gagasan yang visioner, lahirnya program ekonomi keumatan adalah langkah progres dalam mewujudkan masyarakat yang makmur. “Salah satu gagasanya yang tadi saya dengar adalah mendirikan Lembaga Ekonomi Syariah (LES) Mart, berupa toko-toko dan masih banyak lagi,”paparnya.

Lebih jauh, Anwar mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan jika program dan progres dari apa yang digagas tersebut berhasil, maka akan berimbas pada terangkatnya ekonomi masyarakat.”tentu itu akan mendongkrak ekonomi masyarakat juga mengentaskan pengangguran di masyarakat,”tutupnya.(Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here