Pembayaran Lahan Tol Serang-Panimbang Tersendat, Asda: Ini Ada Oknum

Ilustrasi: pembangunan jalan tol

Serang, Liputanbanten.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mengendus oknum yang mencari keuntungan dalam proses pembebasan lahan Tol Serang-Panimbang di Kecamatan Cikeusal. Hal itu terungkap berdasarkan laporan dari masyarakat setempat.

Asda 1 Setda Kabupaten Serang, Agus Erwana mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari masyarakat yang tanahnya terkena pembebasan lahan Tol Serang-Panimbang belum lama ini, oknum yang mengatasnamakan pihak dari PPTK baru membayarkan ganti rugi pohon-pohon yang tekena pembebasan lahan. Sedangkan untuk tanahnya masih belum dibayar.

“‎Tapi mau saya lacak nanti, kan gak mungkin baru di dibayar pohon – pohon saja, sedangkan tanahnya belum, masa tanah negara dibayar pohonnya dulu terus tanahnya nanti. Itu informasi dari masyarakat, dari yang punya, sebetulnya orangnya di Cikande (Pemilik tanah-red), tapi orang Cikeusal,” kata Agus.

Ia menduga oknum tersebut sengaja mencari keuntungan‎ dari masyarakat. Oleh karena itu ia pun meminta agar masyarakat tidak percaya begitu saja terhadap oknum tersebut.

“Saya bilang gak boleh,‎ gak mungkin ada orang mau bayarin, tadinya kan mau dibayarin 97 padahal dapetnya 180 sekian. Oknum yang barmain seperti saya bilang terlalu berani, dan kalau saya mungkin saya sambet saja,” katanya. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here