Panjat Pinang Meriahkan HUT Banten

Lomba panjat pinang dalam rangkaian HUT Banten di Baten lama, Kamis (4/10)
Serang, Liputanbanten.co.id – Peringatan HUT Provinsi Banten ke 18 berbeda dari tahun sebelumnya, hal itu dibuktikan dengan rangkaian kegiatan yang unik nan menarik, salah satunya lomba panjat pinang.
Pantauan dilapangan, sebanyak enam tiang panjat pinang yang dipenuhi berbagai hadiah sudah siap menjadi rebutan pemanjat. Loba itupun disambut mendapatkan antusias yang fantastis dari masyarakat sekitar
Salah satu panitia panjat pinang, Dudi mengatakan, panjat pinang itu dalam rangka memeriahkan HUT ke-18 Provinsi Banten. Menurutnya, hadiah yang disediakan beragam dengan hadiah terbesar berupa sepeda. “Enam tiang saja, hadiah terbesar sepeda,” kata Dudi usai membuka kegaiatan panjat pinang di wilayah Keraton kesultanan Banten, Kota Serang, Kamis (4/10).
Menurutnya, peserta panjat pinang merupakan warga sekitar. Setelah diumumkan pemberitahuan, warga kemudian berbondong mendaftarkan diri sebagai peserta. “Masyarakat sekitar,daftar saja terbuka untuk semua,” ucapnya.
Salah seorang peserta panjat pinang, Samsudin mengatakan, dirinya mendapatkan habar bahwa dalam peringatan HUT diadakan loba panjat pinang, dirinhapun bergegas bersama rekannya untuk berpartisipasi.
“Dapat habar dari teman bahwa ada loba panjat pinang di peringatan HUT Banten, ya saya kumpulkan teman sekamoung untuk ikut, lumayan hadiahnya,” (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here