Bamsoet Terpilih Jadi Ketua MPR RI

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Rapat paripurna MPR RI secara aklamasi telah memilih Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari Golkar sebagai Ketua MPR untuk periode 2019-2024.

Usai dipilih secara aklamasi, Bamsoet sapaan Bambang pun langsung mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang hadir di balkon ruang rapat paripurna MPR.

“Kepada ketua umum saya, saya ucapkan terima kasih,” kata Bamsoet sambil melambaikan salam kepada Airlangga, di ruang rapat paripurna MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Bamsoet kemudian berjalan menghampiri Airlangga di balkon. Ia berjalan sambil menyalami satu per satu anggota MPR yang duduk di area depan. Saat tiba, Bamsoet langsung berpelukan dengan Airlangga, cipika cipiki, dan diakhiri dengan salam komando.

Beberapa anggota MPR pun berseloroh dan berteriak saat Bamsoet dan Airlangga berpelukan.”Munas beres, Munas beres. Hidup Golkar,” sorak salah satu anggota dewan.

Saat ini rapat paripurna MPR sedang diskors karena menunggu Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali yang sedang dalam perjalanan. Nantinya, 9 wakil ketua dan 1 Ketua MPR akan disumpah oleh Ketua MA.(Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here