Hadiri Deklarasi, Jokowi Pakai Seragam Pendekar Banten

Jokowi menganakan seragam Pendekar Banten memberikan sambutan deklarasi dukungn Keluarga besar Tb Chasan Sochib, Sabtu (3/11/2018).

Serang, Liputanbanten.co.id –  Jokowi menganakan seragam Pendekar Banten serba hitam saat hadir deklarasi dukungn Keluarga besar  Tb Chasan Sochib, Sabtu (3/11/2018).

Dalam sambutannya Jokowi menghimbau masyarakat  tidak mudah percaya terhadap informasi dimedia sosial. Pasalnya, tindakan demikian bisa menimbulkan fitnah yang berujung pada perpecahan bangsa.

“Marilah kita bersama-sama hijrah dari ujaran kebencian, ke ujaran ujaran kebenaran,” kata Jokowi, dalam sambutannya, di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang.

Menurutnya, Indonesia yang dianugerahi suku bangsa yang berbeda dan ribun pulau-pulau yang tersebar dari sabang sampai merauke, menjadikan  Indonesia sebagai negara yang majemuk yang dipersatukan oleh pancasila dan  UUD 1945.

“Mari kita hijrah dari su’udzon, berprasangka buruk, hijrah ke berprasangka baik ke sesama setanah air,” terangnya.

Masyarakat pun diminta tidak mudah percaya akan informasi yang beredar luas melalui medsos dan mengecek kebenarannya terlebih dahulu.

“Mari kita hijrah dari kegaduhan ke hal bersifat kerukunan, menjalin persaudaraan. Marilah kita hijrah dari hal-hal pemecah belah bangsa ini ke persatuan,” jelasnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here