Kurang Event Dari Pemda, Wisata Pesisir Pantai Pandeglang Sepi Pengunjung

Manajer Marketing Mutiara Carita Cottages, Uding Syafrudin saat ditemui awak media, Carita, Minggu (5/1/2020) @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Pandangan, Liputanbanten.co.id – Pasca satu tahun tsunami selat sunda masih menyisakan trauma bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Pantai Carita-Anyer. Hal itu terbukti dengan menurunnya jumlah wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di tahun 2019.

Kondisi tersebut membuat pengelola pantai, Cottage, hotel dan restoran harus memuter otak untuk kembali memulihkan kondisi pariwisata daerah dan trauma healing wisatawan.

Disampaikan Manajer Marketing Mutiara Carita Cottages, Uding Syafrudin yang mengatakan, menurunnya pengunjung di akhir tahun 2019 kemarin karena masih adanya rasa khawatir dan takut dari para wisatawan untuk datang ke Carita.

Menurutnya, kondisi tersebut menjadi PR besar bagi para pengelola wisata daerah, khususnya pemerintah daerah (Pemda) untuk terlibat aktif dalam membalikan kondisi tersebut. Karena, sejauh ini Pemda dalam melakukan trauma healing masih belum maksimal.

“Dari pasca tsunami itu tamu butug trauma healing dan butuh sebuah event-event yang bisa meningkatkan minat pengunjung ke wisata pesisir. Kalau bisa harus ada event-event kalender,” kata Uding saat ditemui Mutiara Carita Cottages, Minggu (5/1/2020).

Untuk membalikan keadaan seperti dulu, lanjut Uding, Pemda harus membuat event-event yang cakupannya membicarakan potensi wisata di Kabupaten Pandeglang. Sehingga hal itu bisa berdampak secara menyeluruh kepada wisata yang ada di Pandeglang. “Dinas terkait juga pernah melakukan trauma healing dan terakhir pada festival Tanjung Lesung tapi efeknya belum begitu terasa kepada kita,” ujarnya.

Kendati demikian, Uding menyatakan, pihaknya masih optimis jika pariwisata Pandeglang akan kembali menggeliat di tahun 2020. Untuk itu, ditegaskan Uding, pihaknya memiliki keyakinan akan bisa memenuhi target yang dicanangkan oleh pihak manajemen di tahun 2020 ini. “2020 kami sangat optimis, dan target pengunjung bisa 100 persen di akhir tahun. Dengan capaian di atas 15 miliar,” tandasnya. (Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here