Dampak Virus Corona, Zohri Batal Ikut Kejuaraan Dunia di China

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Wabah viruas corona yang tengah melanda China berdampak pada ajang-ajang lari yang bakal diikuti Lalu Muhammad Zohri di sana. Sekjen PB PASI, Tigor M. Tanjung, menyebut ada dua ajang bergengsi yang batal diikuti pelari asal Lombok itu.

Pertama adalah Kejuaraan Asia Atletik Indoor 2020 yang rencananya berlangsung di Hangzhou, China, pada 12-13 Februari. Kemudian, Zohri juga batal mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2020 di Nanjing pada 13-15 Maret mendatang.

Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2020 sendiri disebut Tigor bakal dimundurkan ke 2021. Zohri direncakan mengikuti dua ajang tersebut sebagai pemanasan sebelum mentas di Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

“Kami prihatin karena ini kejadian luar biasa, ya, merebaknya wabah virus corona. Jadi, ada dua event internasional yang harusnya diikuti Zohri, kemudian dibatalkan. Event-nya pun bukan sembarang, Kejuaraan Atletik Indoor Asia dan Kejuaraan Dunia Atletik Indoor,” kata Tigor saat ditemui di Sentral Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

“Kejuaraan Dunia Atletik Indoor akan ditunda, harusnya tahun genap tapi diundur jadi 2021. Mereka pasti kelimpungan, ya. Kita harus bersimpati kepada China dan Federasi Atletik China yang pastinya sudah mempersiapkan semuanya,” tuturnya menambahkan.

Tak cuma Zohri, Tigor menyebut ada beberapa atlet Indonesia lain yang batal turun di Kejuaraan Asia Atletik Indoor 2020. Beberapa di antaranya adalah peraih perak Asian Games 2018, Emilia Nova.

“Untuk putra ada Sapwaturrahman (lompat jauh), Halomoan Edwin Binsar Simanjuntak (lari 400 gawang). Putrinya ada dua, Emilia Nova (100 meter gawang), Alvin Tehupeiory (lari 100 meter),” pungkas Tigor.(Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here