Australia Kembali Hadirkan Festival Durian

Melbourne, Liputanbanten.co.id Di Indonesia, buah durian ini tersebar di beberapa wilayah dan mudah ditemui. Uniknya, buah ini juga bisa ditemui di benua sebelah, Australia.

Duri tajam dan bau yang menyengat tak ayal membuat banyak orang yang benci dengan durian. Tapi hal ini terjadi hanya pada beberapa negara di eropa sana.

Buah yang punya reputasi kurang menyenangkan di kalangan orang Eropa dan Amerika ini sepertinya dianggap punya rasa yang aneh untuk lidah mereka. Padahal, bagi pecintanya, durian dianggap sebagai buah terenak sejagat.

Akan tetapi, jika Anda adalah seorang pecinta durian, maka tak ada salahnya untuk mampir ke Melbourne, Australia. Selama bulan Maret, salah satu kota besar di Australia ini sering mengadakan festival durian, The Durian Fest.

“Tahun lalu festival durian adalah sebuah kesuksesan besar dan dihadiri oleh 800 orang. Ini alasannya kami kembali menghadirkan festival ini tahun 2018,” kata salah seorang pengelola acara kepada Lonely Planet. 

Dalam festival yang dimulai pada 10 Maret ini di Docklands area, penikmat durian bakal disuguhkan dengan berbagai jenis durian dan olahannya. Beberapa di antaranya adalah durian bbq all you can eat, cake durian, sampai buah durian.

Setelah puas memuaskan keinginan akan buah durian, Anda juga bisa memuaskan rasa lapar, Anda bisa menikmati berbagai buah tropis lain untuk dicoba, sebagian besar didominasi dengan cita rasa China.

Uniknya, dalam pameran ini juga akan diramaikan dengan penampilan yang sedikit seksi. Wah seperti apa ya kira kira? Hal tersebut disebabkan karena durian memang dihubungkan sebagai afrodisiak di negara Australia. (Source : CNN Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here