TPT SDN Kembangan Mancak Ambrol

Serang, Liputanbanten.co.id – Tempat Penahan Tembok (TPT) SDN Kembangan yang berlokasi di Desa Ciwarna, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang ambrol, Senin (6/3). Ambrolnya TPT tersebut terjadi diduga akibat tidak kuat menahan derasnya air hujan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Hujannya sangat deras, jadi longsor. Tapi alhamdulillah‎nya gak ada orang dibawah, dan mobil juga gak ada yang diparkir. Karena biasanya ada mobil yang diparkir dibawah TPT itu,” kata Nia’amtullah, Guru Kelas 6  saat ditemui dilokasi kejadian.

Ia menuturkan,  pristiwa ambrolnya TPT tempatnya bekerja tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 wib. Akibat longsor tersebut bangunan toilet yang biasa digunakan oleh para siswa dan guru kini tidak dapat digunakan.

“‎Siswa kita semuanya ada 143 orang, 5 ruang kelas dan satu ruang guru. Jadi kita itu bisa dikatakan masih kekurangan ruang kelas,” katanya.

Sementara itu, Camat Mancak, Marpudin memastikan akan secepatnya segera membangun TPT tersebut, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya bencana susulan pada musim hujan. Pembangunan sendiri akan dilakukan dengan swadaya masyarakat bersama pihak sekolah dan kepala desa‎.

“‎Besok (Hari ini-red) pekerjaan mulai kita lakukan, cuma kita memohon bantuan terhadap Dinas Pendidikan agar sekolah ini ditinjau kembali, dalam pengertian kira-kira apa yang harus dilakukan agar longsor ini tidak terulang kembali,” ujarnya. [Lb/Yna]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here