Tingkatkan Kesadaran Pajak, Samsat Provinsi Banten Gelar Razia

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Untuk tingkatkan kesadaran masyarakat, Samsat Provinsi Banten gelar razia tunggak pajak di wilayah hukum masing masing melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten.

Di wilayah hukum Kabupaten Pandeglang juga melaksanakan gelar razia tunggak pajak, di mana pihak samsat bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Salah satu petugas samsat, menyampaikan pihaknya bekerjasama dengan pihak kepolisian dikarenakan pihak kepolisian yang berhak untuk memberhentikan kendaraan.”Kita di bantu oleh pihak kepolisian, karena mereka yang memiliki wewenang memberhentikan kendaraan,” ujar petugas Samsat Kabupaten Pandeglang, Rabu (4/04).

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk menyadarkan masyarakat tentang tanggung jawab mereka sebagai pengendara.” Wajib pajak kan salah satu prioritas untuk berkendara,” tuturnya.

Ia menjelaskan, bagi pengendara yang tunggak pajak tahunan , bisa langsung membayar di lokasi kegiatan.” Bisa di bayarkan akan tetapi kalo sudah 5 tahun menunggak tidak bisa, harus ke samsat setempat,” jelasnya.

Pihaknyabberharap, dengan adanya kegiatan tersebut, di harapkan masyarakat sadar akan bayar pajak. “kita berharap agar masyarakat sadar tanggung jawab mereka sebagai pengendara,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, baik roda dua maupun roda empat di periksa oleh petugas. “Semua kendaraan kita periksa, bagi yang menunggak kita tilang,” tutupnya. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here