Berprestasi di Ajang Peparprov, Pemkot Bakal Tambahkan Hibah untuk NPC

Walikota Serang Syafruddin memberikan penghargaan pada atlet Peparprov, Kota Serang, Kamis (5/09/2019).@Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Sebagai bukti apresiasi terhadap atlet disabilitas yang berprestasi pada Pelaksanaan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) III Banten 2018. Pemerintah Kota Serang akan menambah dana hibah untuk Nasional Paralympic Committee (NPC) Kota Serang dari Rp100 juta menjadi Rp150 juta.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Kota Serang merasa bangga pada NPC Kota Serang karena telah dapat meraih 33 medali.

Yakni 14 medali emas, 12 perak, dan 7 perunggu. Syafrudin membeberkan, Pemkot Serang pada 2019 telah memberikan dana hibah sebesar Rp 100 juta. Dana tersebut digunakan untuk mengikuti PEPARPROV.

“Tahun depan karena ada Peparda, Peparprov, dan Peparnas. Akan kita tambah Rp 50 juta lagi. Insya Allah jadi Rp 150 juta,” kata Syafruddin saat ditemui wartawan di Kota Serang, Kamis (5/09/2019).

Syafrudin berharap, bagi para atlet yang akan berlaga ditingkath nasional, dapat mempertahankan prestasinya dan dapat memboyong medali ke Banten khususnya ke Kota Serang.

Sementara Ketua NPC Kota Serang, Jumri menuturkan, pada 2018 pihaknya telah dapat memberangkatkan 23 atlet dengan 10 official. Meski dengan kekuatan yang minim, NPC Kota Serang dapat menduduki peringkat ke 4 tingkat Provinsi Banten.

Dia mengatakan, sesuai keputusan Kementrian Pemuda dan Olahraga, NPC merupakan organisasi yang sejajar dengan KONI. Lanjutnya, pada tahun 2020 NPC Kota Serang juga akan menggelar Pekan Paralympic tingkat Kota Serang, dan Parilympic tingkat pelajar se-Provinsi Banten.

“Kita sudah mengajukan proposal kepada Pemerintah Kota Serang untuk pembinaan dan persiapan para atlet. Semoga dapat ditindaklanjuti. Mohon doanya kepada semua pihak, agar kedepan NPC Kota Serang dapat mewakili Provinsi Banten dengan hasil yang maksimal,” katanya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here