ASDP Merak Operasikan Tiga Dermaga Selama Perayaan HUT TNI

Ilustrasi

Cilegon, Liputanbanten.co.id – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Merak Banten akan mengoperasikan tiga dermaga selama penyelenggaraan HUT TNI Ke-72 pada 5 Oktober 2017.

General Manager PT ASDP Merak Fahmi Alweni di Cilegon, Kamis, memastikan layanan bongkar muat penyeberangan penupang di Pelabuhan Merak tidak akan mengalami gangguan selama penyelenggaraan HUT TNI Ke-72.

Meski diakui, akan ada sterilisasi di dua dermaga, namun pihaknya mengaku pelayanan akan tetap berjalan normal, dengan dioperasikan nya tiga dermaga pada esok hari.

“Memang kami dari pusat telah ada instruksi untuk turut menyukseskan terselenggara nya puncak perayaan HUT TNI ke-72. Pada hari H, hanya akan tiga dermaga yakni dermaga satu, dua, dan tiga yang beroperasi. Sementara dermaga empat dan lima disterilkan untuk digunakan sebagai helliped kedatangan Presiden dan Wakil Presiden,” jelas Fahmi..

Diketahui, dari enam dermaga yang dimiliki pelabuhan Merak, dalam beberapa bulan terahir, hanya empat dermaga saja yang pengoperasiannya optimal, karena dermaga lima pelabuhan Merak memang tengah dalam masa perbaikan sehingga sudah dalam satu bulan terahir tidak difungsikan.

“Dermaga enam itu kita fungsikan tetapi masih tentatif. Sedangkan dermaga lima memang tengah dalam perbaikan,” ujarnya. (Red/Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here