Honorer Perawat Juga Minta Diangkat Jadi PNS

Ilustrasi. (Dok: Net)

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) menyampaikan sejumlah usulan kepada Presiden Jokowi dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (4/12).

Salah satu usulan mereka adalah peningkatan kuota Aparatur Sipil Negara (ASN) dari profesi perawat, atau menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kami usulkan peningkatan kuota ASN (perawat), baik itu PNS maupun PPPK. Juga usulan pengangkatan tenaga honorer yang sejak sebelum 2005 sudah diangkat sebagai abdi negara (sebagai honorer, red),” kata Ketua PPNI Harif Fadhillah.

Khusus honorer perawat yang telah mengabdi sebelum terbitnya PP No 48/2005, kata Hanif, PPNI mengusulkan Presiden Jokowi menerbitkan Keppres seperti yang telah dibuat untuk pengangkatan bidan dan dokter.

“Kalau bisa Pak Presiden mengeluarkan Keppres sebagaimana bidan dan dokter yang sudah dilakukan. Perawat belum masalahnya. Mereka sudah bekerja dan sampai hari ini masih ada yang belum jelas statusnya,” jelas Hanif. (Lb/Jpn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here